Nice Mom Bernama Zaskia Sungkar

Baby Ukkasya, 11 bulan, anak semata wayang Zaskia Sungkar dan Irwansyah, baru-baru ini terkena Covid. Suhu tubuhnya sangat tinggi, sampai lebih dari 39 derajat celcius. Tentu rasa panik dan khawatir menyelimuti Zaskia, ibu yang telah memperjuangkan kehadiran Ukkasya 10 tahun lamanya.

“Dalam kepanikan ini, saya berusaha tenang dan ikhlas. Saya berkonsultasi terus dengan dokter, dan dokter menyarankan saya untuk banyak memberi Ukkasya ASI,” demikian ungkap Zaskia Sungkar, dalam talkshow “Great Mom Strong Child” di ajang Nayz Mom Award, pada Jumat, 11 Februari 2022.

“Memang, ketenangan itu sangat penting. Apapun yang terjadi, kalau Ibu tenang, Ayah tenang, bayi pun akan ikut tenang. Tuhan mempercayakan anak pada kita karena Tuhan tahu kita kuat,” kata dr. Tiwi Sp.A, MARS, dokter spesialis anak yang menangani Ukkasya, yang juga hadir di acara talkshow ini.

Dalam suasana seperti ini, menurut Zaskia, bonding dengan Ukkasya harus terjaga. Apalagi Ukkasya ini sangat sensitif. “Ukkasya akan rewel kalau merasa dicuwekin oleh saya dan suami saya. Suami saya bahkan ketika Ukkasya masih dalam kandungan, sudah berusaha berkomunikasi dekat dengan selalu mengajak bicara pada Ukkasya. Itu sebabnya bondingnya sudah begitu kuat,” kata Zaskia.

Zaskia dan Irwansyah pun sudah siap dan mengikhlaskan diri saat kemudian harus terpapar Covid. Kehadiran Ukkasya adalah segalanya bagi Zaskia. Ia bersyukur pada Allah Yang Mahakuasa, dengan bertekad selalu memberi yang terbaik bagi Ukkasya.

Zaskia Sungkar adalah gambaran seorang Ibu yang berprinsip bahwa saat merawat anak, Ibu harus membingkai dirinya dengan perasaan bahagia. Apa sih kuncinya?

“Bersyukur. Dengan bersyukur, kita pasti enjoy. Masalah pasti ada pada setiap Ibu. Cara menyiasatinya, tenanglah dan kenanglah hanya hal baik yang telah diberikan orang sekitar kita,” bebernya.

Begitu juga dengan anak. Kata Zaskia, apa yang kita lakukan saat ini, adalah apa yang akan terjadi pada anak di masa depan nanti. Jadi berikan yang terbaik. “Sekolah terbaik bagi anak kita adalah orang tuanya. Anak yang berkualitas sangat tergantung dari cara kita mendidiknya,” tambahnya.

Menurut Zaskia, seorang Ibu perlu didukung dalam proses tumbuh kembang anaknya. Ia sangat bahagia mengenal Nayz yang berkomitmen mendukung dan membantu Ibu dalam merawat anaknya, dengan menyediakan makanan pendamping ASI yang homemade, halal, dan organik.

Zaskia juga sangat senang ketika Nayz memberi penghargaan sedemikian rupa pada Ibu melalui Nayz Mom Award. Ini luar biasa, membuat Ibu-ibu semakin percaya diri dan bahagia. Apalagi tak hanya penghargaan, tapi Nayz juga memberi supporting system lengkap, melalui Nayz Community. Para Ibu di seluruh Indonesia bisa bergabung di Nayz Community, untuk mendapatkan fasilitas serta pendampingan proses tumbuh kembang anak.

Berkali-kali Zaskia bilang sangat bahagia bertemu Nayz. Apalagi, kata Zaskia, Ukkasya ternyata sangat menyukai Nayz. Saat demam kemarin, Ukkasya rewel tidak mau makan. “Sewaktu saya coba masakin Nayz Cereal, eh Ukkasya suka. Saya happy banget,” pungkasnya sumringeh.

Zaskia Sungkar, benar-benar menularkan energi baik bagi semua peserta yang hadir di ajang Nayz Mom Award ini. Ketenangannya, keikhlasannya, rasa syukurnya, perasaan positifnya, betul-betul menjadikan Zaskia Sungkar adalah gambaran ideal seorang  Nice Mom. Ya, seorang Nayz Mom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *